Senin, 22 Mei 2017

Kodim Bangli Bantu Pemda peringati Harkitnas

Pendam IX/Udayana
Senin, 22 Mei 2017

Kodim 1626/Bangli Bantu Pemda peringati Harkitnas di Lapangan Kapten Mudita Kec. Bangli Kab. Bangli, (22/5).

Tanggal, 20 Mei merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia, hal itu merupakan tonggak berdirinya Organisasi Budi Utomo yang akhirnya merupakan awal dari Kebangkitan Bangsa Indonesia yang kemudian melahirkan Sumpah Pemuda pada Tahun 1928 sampai dengan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Hari Kebangkitan Nasional selalu diperingati oleh seluruh Bangsa Indonesia setiap tanggal 20 Mei, begitu juga di wilayah Kabupaten Bangli. Hari Kebangkitan Nasinaol di laksanakan di Lapangan Kapten Mudita dengan Irup Wakil Bupati Bangli dan pejabat Perwira Upacara yaitu Kapten Cpl I Wayan Widiana dan Komandan Upacara Letda Inf Ketut Juniarta.

Menurut perwira Upacra Kapten Cpl I Wayan Widiada seijin Dandim 1626/Bangli Bahwa untuk upacara Harkitnas Tahun ini Kodim 1626/Bangli kembali diberikan kepercaayan oleh Pemda Bangli sebagai penyelenggara Upacara, oleh karenanya pihaknya bekerja keras mulai dari pembuatan rencana upacara dan melaksanakan Gladi kotor dan bersih agar pelaksanaan upacara dapat berjalan lancara sesuai rencana.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di wilayah Bangli dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, Dandim 1626/Bangli, Kapolres Bangli, Para Asisten dan SKPD Pemda Bangli, Undangan, Tokoh Adat, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan peserta upacara yang tediri dari Unsur TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, para pegawai Pemda Bangli, Siswa SMA, SMP dan SD.

Dalam upacara dibacaakan sambutan Menkoinfo RI yang di bacakan oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang intinya semanggat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Walaupun sudah 109 tahun yang di tandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, sampai saat ini masih tetap ampuh menyatukan dan menyemanggati gerak kita sebagai bangsa.

Pemerintah melalui kebijakan Presiden RI Joko Widodo Awal tahun 2017 mencanangakn penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan sesuai dengan program Nawacita dengan membangun infrastruktur dengan tujuan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meingkatkan keadailan bagi seluruh rakyat Indonesia. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar