Kamis, 25 Mei 2017

Kodim Buleleng Melaksanakan Penghijauan Dengan Penanaman Pohon


Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Mei 2017

Kodim Buleleng Melaksanakan Penghijauan Dengan Penanaman Pohon di Danau Tamblingan Desa Munduk Kec. Banjar Kab. Buleleng, Rabu (24/5).

Penanaman ini dilakukan setelah pohon-pohon yang ada sebelumnya sudah tua dan harus diadakan peremajaan. Kegiatan ini diharapkan akan dapat mencerminkan hidup peduli lingkungan pada masyarakat juga akan membawa dampak positif bagi lingkungan.

Penanaman kembali ini juga dimaksudkan agar tidak berdampak terjadinya pemanasan global. Sudah harus menjadi peringatan untuk turut menyelamatkan flora fauna, setidaknya dilingkungan sendiri.

Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. sangat mengapresiasi langkah kegiatan ini. Beliau menghimbau agar para anggota di jajaran Kodim dan masyarakat tetap terus peduli lingkungan di sekitar danau tamblingan, karena fungsi pohon ini sangat penting bagi kehidupan manusia, selain itu pohon adalah penghasil air waktu musim kemarau tiba.

Dengan penanaman kembali seperti saat ini, maka sudah jelas ini positif bagi kita bersama khususnya lingkungan sekitar kita pada umumnya. jelasnya.

Kegiatan seperti ini di harapkan dapat membuahkan hasil yang baik utamanya menumbuhkan rasa peduli lingkungan bagi masyarakat sekitar, dan semoga menjadi motivasi masyarakat dalam merawat lingkungan. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar