Selasa, 09 Mei 2017

Pembinaan Linmas, Danramil Kerja Sama Dengan Kasat Pol PP Klungkung


Pendam IX/Udayana
Senin, 09 Mei 2017

Danramil 1610-03/Dawan bekerja sama dengan Kasat Pol PP Klungkung melaksanakan Pembinaan Linmas, Senin (8/5) di Kantor Camat Dawan Kec. Dawan Kab. Klungkung.

Perlindungan Masyarakat (Linmas) badan di perintah daerah dibawah Kepala Kantor Satuan Pol PP. Pembinaan kepada anggota Linmas terus dilakukan dengan tujuan meningkatkan disiplin pegawai dilingkungan pemerintah daerah. Kegiatan pelatihan satuan Linmas Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Klungkung merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Satpol PP Kabupaten Klungkung dan dilaksanakan secara bergantian.

Pelatihan di kantor Camat Dawan diselenggarakan di kantor  Kec. Dawan dengan melibatkan 3 orang anggota Linmas perwakilan dari masing-masing desa yang berada di Kecamatan Dawan. Tema kegiatan kali ini "Melalui Pelatihan Kita Tingkatkan Peran, Tugas dan Fungsi Satuan Linmas dalam Pembangunan untuk menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera". Kegiatan tersebut juga diselenggarakan untuk memberikan pemahaman akan tugas dan tanggung jawab anggota Linmas di Desa atau Kelurahan sehingga tidak menyimpang dari tugas dan tanggung jawabnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Kabid Linmas Kabupaten Klungkung Aanak Agung Oka Wardana dengan sambutan bahwa Linmas menjadi satu dengan Satpol PP. yang bertujuan untuk dapat meningkatkan wawasan Kebangsaan; dengan latihan ini sehingga Linmas mendapatkan out put yang baik dalam Bintek dan Linmas juga berperan dalam perlindungan masyarakat di Desa ataupun Dusun.

Danramil 1610-03/Dawan Kapten Inf. I Ketut Suwarta sebagai pembina dalam latihan menyampaikan bahwa beberapa materi yang akan disamapaikan diantaranya Materi Bela Negara, pembekalan materi Bela Negara dengan tujuan agar Linmas paham akan tugasnya paling depan dalam menjaga wilayah. Membantu penyelenggaraan kegiatan diwilayahnya, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakatnya dari berbagai ancaman baik kriminal, hoax, privokasi dan ancaman lain yang merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

Danramil juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini mari kita tumbuhkan rasa cinta kita kepada tanah air kita sehingga kita bisa menjadi contoh yang baik di mata masyarakat dan menjadi warga Negara yang mengenal wilayahnya serta rela berkorban  dalam membela Bangsa dan Tanah Airnya. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar