Jumat, 26 Mei 2017

Pengamanan Terpadu Ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih

Jumat, 26 Mei 2017
Pendam IX/Udayana

Pengamanan terpadu ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gianyar di Gereja Santa Maria Rosari jln. Mulawarman Kel. Gianyar Kec. Gianyar Kab. Gianyar, Kamis (25/5).

Perayaan ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja yang ada di Kabupaten Gianyar oleh umat Kristiani menunjukan toleransi yang baik khususnya di Gianyar yang dominan beragama Hindu.

Agar Perayaan ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih dapat berjalan nyaman bagi jemaahnya maka dilaksankan pengamanan secara terpadu oleh aparat TNI dan Polri didukung oleh Pecalang sehingga jemaah dapat khusyuk melaksanakan.

Demikian yang dilakukan pengamanan terpadu di gereja Santa Maria Rosari dimana terlihat Sertu Komang Slamet yang merupakan Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar bersama anggota Polsek Gianyar dan Pecalang.

Kegiatan yang juga sama digelar di tujuh Gereja di seluruh Kabupaten Gianyar guna mencegah adanya hal-hal negatif yang dapat mengganggu jalannya peribadatan di Hari Raya Isa Al Masih oleh umat Nasrani sehingga dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk.

Dengan digelarnya pengamanan terpadu selama pelaksanaan ibadah khususnya di Gianyar umat Nasrani dapat berjalan lancar. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar