Selasa, 09 Mei 2017

Peringati HUT Ke 60 Kodam IX/Udayana Gelar Bhakti Sosial Kesehatan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 9 Mei 2017

Kodam IX/Udayana memperingati hari Ulang tahunnya setiap tanggal 27 Mei, demikian halnya di Tahun 2017 ini, semarak kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke- 60  sudah mulai menggeliat seperti pada hari ini, Selasa (9/5) Bhakti Sosial Kesehatan dalam bentuk operasi Bibir Sumbing, operasi Katarak, Pemeriksaan Mata dan Bantuan Kaca Mata tidak ketinggalan di gelar di lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung atau yang dikenal juga dengan lapangan Puputan Badung. Disamping itu masih banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan seperti, Karya Bhakti, Donor Darah, Anjangsana, Fun Bike, Pasar Murah, Ziarah dan kegiatan lainnya.

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini diikuti oleh 205 orang berasal dari keluarga besar TNI dan masyarakat umum sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodam IX/Udayana terhadap kesulitan masyarakat yang tergolong kurang mampu dan sebagai  penderita bibir sumbing, katarak dan penyakit mata, yang masih sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan pelayangan kesehatan. Disamping itu juga kegiatan bhakti sosial kesehatan ini secara langsung membantu program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Sehat.

Pada kesempatan tersebut Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H.,  sebagai pimpinan kegiatan membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.I.P, M.Sc., menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

Dua hal yang harus dipedomani oleh para petugas kesehatan yang tergabung dalam kegiatan ini, pertama pahami bahwa kegitan ini memiliki makna yang strategis karena dapat memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan kesehatan oleh karena itu laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sebagai wujud pengabdian  kepada masyarakat, bangsa dan Negara, kemudian yang kedua perhatikan mutu pelayanan di lapangan sehingga tidak ada keluhan dari para pasien dan manfaatnya    benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.
Hadir pada kegiatan ini antara lain, Irdam IX/Udayana, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Para Perwira Staf Ahli, Pa LO-AL, Pa LO-AU, Para Kabalak Kodam IX/Udayana dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta segenap staf. (Pendam IX/Udayana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar