Minggu, 28 Mei 2017

Prajurit Indobatt XXIII-K Laksanakan Sholat Tarawih Dan Puasa Ramadhan


Pendam IX/Udayana
Minggu, 28 Mei 2017

Prajurit Indobatt XXIII-K melaksanakan ibadah sholat tarawih dan puasa bulan Ramadhan di Lebanon.

Pada tanggal 26 Mei 2017 para prajurit Indobatt XXIII-K pertama kali melaksanakan ibadah sholat tarawih bersama di Rubhall Indobatt UNP 7-1.    Komandan Indobatt, Wakil Komandan Indobatt, dan para perwira serta prajurit lainnya terlihat khusyu’ dalam melaksanakan sholat tarawih.   Lettu Inf Masrukhan selaku Pa. Bintal Indobatt XXIII-K memimpin sholat tarawih berjamaah. 

Seluruh prajurit Indobatt XXIII-K setelah selesai melaksanakan sholat Isya dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah dan diisi kultum oleh Pa. Bintal Indobatt.   Dalam kultumnya Lettu Inf Masrukhan menegaskan bahwa keutamaan puasa Ramadhan adalah untuk mengatasi penyakit hati, lisan dan akal, sehingga sudah semestinya bahwa Ramadhan menjadi momentum untuk mensucikan diri. 

Orang beriman selalu merindukan datangnya Ramadhan, dan mereka selalu berdoa untuk bisa bertemu dengan Ramadhan berikutnya,  “Ya Allah sampaikan umur kami pada bulan Ramadhan” tegas Pa. Bintal Indobatt XXIII-K.  Puasa juga  sebagai sarana untuk menggapai ketakwaan dan mensucikan hati dan jiwa agar taat kepada perintah-Nya, sekaligus mengobati serta menjadi terapi kesehatan manusia. (Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar