Minggu, 14 Mei 2017

Saka Wira Kartika Bangli diberikan pembekalan Tali Temali


Pendam IX/Udayana
Minggu, 14 Mei 2017

Puluhan orang anggota Saka Wira Kartika Kodim 1626/Bangli pagi ini menerima materi Tali Temali dari Instruktur Sakawira  Kartika Pelta Ketut Suarta di Lapangan Makodim 1626/Bangli, Minggu (14/05).

Pemberian materi tali temali diawali dengan ikatan dasar yaitu ikatan pangkal dan ikatan jangkar kemudian mempraktekkannya dalam pembuatan tandu atau dragbar. Selaku Instruktur Saka Wira Kartika Pelda Ketut Suarta menyampaikan ”Jika dalam kondisi di lapangan tidak membawa tali pramuka maka pembuatan tandu dapat menggunakan baju atau sarung,” jelasnya kepada anak-anak. Selanjutnya latihan tali temali ini akan terus ditingkatkan hingga dapat membuat pioneering perlengkapan perkemahan

Pada kesempatan yang sama Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Inf I B Mahendra menyatakan “Kegiatan latihan Saka Wira Kartika dilaksanakan rutin setiap hari Minggu guna membekali anggota Saka Wira Kartika Bangli berbagai ketrampilan yang harus dimiliki sehingga  dapat berkompotisi dengan parmuka yang lain apabila diadakan perlombaan,” tegas Pasiter.(Kodim 1626 Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar