Sabtu, 20 Mei 2017

Sidak Penduduk Pendatang Jaga Suasana Menjelang Bulan Puasa


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 20 Mei 2017

Sidak Penduduk Pendatang Jaga Suasana Menjelang Bulan Puasa di Desa Baler Bale Agung Kec. Negara Kab. Jembrana, Jumat (19/5).

Aparat Desa Lingkungan Baler Bale Agung (BB Agung) dibantu Babinsa Sertu I Ketut Sugita Aryana jumat pagi melaksanakan sidak penduduk pendatang. Sidak ini bertujuan agar tercipta ketertiban dan keamanan di lingkungan BB Agung kata Babinsa menjelang Bulan Suci Umat Muslim

Disela-sela pemeriksaan rumah kos Lurah BB Agung menjelaskan bahwa sidak ini dilakukan bersama Kepala Lingkungan, Kasi Trantib, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, sidak juga untuk menertibkan administrasi warga masyarakat yang tinggal di Lingkungan BB Agung.

Bapak Tampi yang rumah kosnya diperiksa menjelaskan, sangat senang dengan dilaksanakannya Sidak Penduduk Pendatang oleh Aparat Desa karena untuk menertibkan dan menjaga keamanan bapak Tampi juga meminta agar sidak penduduk pendatang ini dilaksanakan secara terus menerus karena banyaknya masalah-masalah yang kadang ditimbulkan oleh masyarakat pendatang seperti keributan yang menimbulkan gangguan di masyarakat timpal Bapak Rudi pemilik kos-kosan di BB Agung.

Kasi Trantib Kec. Negara menyampaikan hasil pemeriksaan di rumah kos-kosan dimana ditemukan banyaknya penduduk pendatang yang tidak melaporkan dirinya sehingga diambil tindakan dengan menahan KTP yang bersangkutan dan meminta agar mengambil di Kantor Linkungan BB Agung serta melaksanakan lapor diri.

Babinsa BB Agung juga memberikan masukan agar pemilik kos menyampaikan kepada penghuni kos agar melaporkan diri ke Kepala Lingkungan BB Agung dan melengkapi identitas diri agar tidak dikatakan penduduk Liar (PL). (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar