Senin, 08 Mei 2017

Tim Gabungan Kembali Gagalkan Pemberangkatan 2 TKI Ilegal di Lombok International Airport (LIA)



Pendam IX/Udayana
Senin, 08 Mei 2017

Tim gabungan yang terdiri dari anggota Unit Inteldim 1620/Loteng, Tim Intelrem 162/Wira Bhakti, Deninteldam IX/Udayana dan BP3TKI LIA kembali mengamkan dan menggagalkan pemberangkatan 2 calon TKI ilegal yang rencananya akan diberangkatkan ke Arab Saudi. Kedua calon TKI ilegal tersebut diamankan pada Senin (8/5) di pintu keberangkatan Lombok International Airport (LIA) Kabupaten Lombok Tengah.

Kedua calon TKI yaitu Serianun, usia 23 tahun, yang beralamat beralamat di Gili Buwuh Desa Sakra Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur dan Juliana usia 22 tahun, yang beralamat di Dusun Temorok  Desa  Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru  Kabupaten Lombok Timur tersebut akan diberangkatkan ke Jakarta terlebih dahulu dengan menggunakan pesawat Citilink, sesampainya di Jakarta mereka sudah ditunggu oleh Ibu Ani yang nantinya akan mengurus keberangkatan dari Jakarta ke Arab Saudi.

Menurut keterangan kedua calon TKI ini, mereka akan dipekerjakan ke Saudi Arabia oleh seorang Tekong  bernama Ani  yang beralamat  di Dusun Tomoro Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, dan dijanjikan gaji sebesar 1000 Real setiap bulan dengan masa kontrak 2 tahun.  Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dua orang calon TKI tersebut, selanjutnya keduanya dikembalikan kerumah masing-masing. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar