Senin, 12 Juni 2017

Aparat Gabungan Kembali Laksanakan Patroli Jaga Keamanan Wilayah

Pendam IX/Udayana
Senin, 12 Juni 2017

Minggu malam 11 Juni 2017 anggota Koramil jajaran Kodim 1606/Lobar kembali melaksanakan kegiatan patroli bersama dengan aparat Kepolisisan setempat. Kegiatan patroli sambil Komsos ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga keamanan wilayah terutama selama bulan suci Ramadhan, mengingat belakangan ini angka kejahatan semakin meningkat di berbagai wilayah yang ada di pulau Lombok, untuk itu kegiatan patroli gabungan  dirasa sangat perlu untuk dilaksanakan.

Setelah berpatroli, aparat gabungan yang terdiri dari anggota Koramil jajaran Kodim 1606/Lobar bersama anggota Kepolisian setempat juga mengunjungi para warga yang sedang melaksanakan ronda malam serta warga-warga lainnya yang masih terjaga dimalam hari.

Kesempatan tersebut juga digunakan oleh para anggota Koramil jajaran Kodim 1606/Lobar untuk melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga, adapun hal-hal yang disampaikan dalam kegiatan Komsos tersebut yaitu mengenai bahaya paham radikal dan terorisme, bahaya narkoba, dan berbagai informasi serta pemahaman mengenai wawasan kebangsaan, Pancasila, nasionalisme dan sebagainya, dengan adanya kegiatan Komsos tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa patriotisme dan rasa cinta tanah air  masyarakat kepada bangsa dan negara Indonesia,  sehingga dengan rasa cinta tersebut masyarakat akan senantiasa menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Kegiatan patroli bersama berjalan aman dan lancar, aparat sangat berharap masyarakat dapat terus bekerjasama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.  (Kodim 1606/Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar