Jumat, 16 Juni 2017

“GARUDA” MENJADI PERHATIAN KOMANDAN SECTOR EAST UNIFIL



Pendam IX/Udayana
Jumat, 16  Juni 2017

Komandan Sector East UNIFIL Brigadier General Venancio Aguando De Diego melaksanakan kunjungan ke Indobatt XXIII-K.

Brigadier General Venancio Aguando De Diego, Komandan Sector East UNIFIL mengunjungi Indobatt pada tanggal 15 Juni 2017. Dalam kunjungan tersebut mendapat sambutan dari Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. serta para prajurit Indobatt.  Memasuki main gate UNP 7-1 Komandan Sector East menerima penghormatan dari pasukan jajar kehormatan yang dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Asri Laksitarini, selanjutnya menerima pengalungan kain Tais dan pertunjukan tari Ja’i.

Menuju ke Markas Batalyon Komandan Sector East menaiki kendaraan taktis kebanggaan Indobatt Light Scout Sherpa.  Di Markas Batalyon Komandan Sector East menerima paparan dari Komandan Indobatt XXIII-K. Ada hal yang menarik dalam kunjungan kali ini, Brigadier General Venancio Aguando De Diego tertarik dengan sapaan “Garuda” yang selalu diucapkan oleh prajurit Indonesia, dan mendapat penjelasan dari Komandan Indobatt bahwa “Garuda” adalah lambang negara Republik Indonesia sekaligus nama pasukan perdamaian PBB dari Indonesia.

Di lapangan Soekarno UNP 7-1 Komandan Sector East menerima penjelasan tentang senjata dan peralatan serta kendaraan tempur yang dimiliki oleh Indobatt.    Setelah meninjau UNP 7-1, rombongan menuju ke UNP 9-12, BP 34, TP 36, TP 37, UNP 9-63, Flag Point, Panorama Point dan terakhir UNP 9-15.   Seluruh wilayah AOR Indobatt di kunjungi dan Komandan Sector East memberikan apresiasi serta semangat kepada prajurit-prajurit Indobatt yang melaksanakan tugas.   “Garuda”. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar