Jumat, 16 Juni 2017

Jalin Kebersamaan, Anggota Kodim 1607/Sumbawa Laksanakan Patroli Dan Ronda Malam



Pendam IX/Udayana
Jumat, 16  Juni 2017

Kamis malam 15 Juni 2017 anggota jajaran Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kegiatan patroli dan ronda malam diwilayahnya masing-masing.

Kegiatan patroli dan ronda malam yang dilaksanakan bersama dengan aparat Kepolisian dan masyarakat ini bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah sehingga tetap kondusif terutama selama bulan Suci Ramadhan ini. Setelah pelaksanaan kegiatan sholat Taraweh anggota jajaran Kodim 1607/Sumbawa bersama dengan aparat Kepolisian dan masyarakat langsung bergerak untuk berpatroli mengecek kondisi wilayah sekaligus mengecek masyarakat lainnya yang juga melaksanakan kegiatan ronda malam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. 

Selain untuk menjaga keamanan, kegiatan patroli  tersebut juga dimanfaatkan untuk kegiatan Komsos, karena saat berkumpul dengan masyarakat anggota jajaran Kodim 1607/Sumbawa memberikan pemahaman dan informasi serta berbagai pencerahan lainnya kepada masyarakat seperti mengenai Pancasila, Nasionalisme, bahaya narkoba, bahaya paham radikal dan lain sebagainya. 

Dengan adanya kegiatan bersama dalam menjaga keamanan ini diharapkan hubungan TNI/Polri dengan masyarakat akan semakin erat sehingga semakin kompak dalam menjaga  kondusifitas wilayah pada khususnya dan menjaga keutuhan NKRI pada umumnya.  (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar