Jumat, 23 Juni 2017

Karya Bhakti Kompi A INDOBATT XXIII-K di Bani Hayyani, Lebanon

(Penerangan Yonmek Konga 23-K, 22 Mei 2017).   Prajurit Indobatt melaksanakan Karya Bakti selama 3 hari dari tanggal 19 s.d. 21 Juni 2017 di desa Bani Hayyan, Lebanon.

Selama kurang lebih 3 hari Kompi A Indobatt XXIII-K melaksanakan karya bakti di desa Bani Hayyan yang  merupakan desa binaan dari Kompi A.    Sasaran fisik dalam karya bakti antara lain perbaikan dan pengecatan sarana bermain di TK Bani Hayyan, perbaikan dan pengecoran jalan masuk ke TK Bani Hayyan.  Sedangkan sasaran non fisik dari karya bakti tersebut adalah memberikan tauladan bagi masyarakat tentang kerjasama dan kebersamaan.

Meskipun pelaksaan karya bakti pada bulan puasa Ramadhan namun hal tersebut tidak mengurangi semangat para prajurit Indobatt XXIII-K. Karya bakti dimulai dari pembersihan lingkungan kemudian pengecoran hingga perbaikan dan pengecatan sarana bermain TK Bani Hayyan dapat berjalan dengan lancar dan aman.   Lettu Inf Okky Misherawan selaku Pasi CIMIC Kompi A Indobatt XXIII-K menyatakan “Desa Bani Hayyan merupakan desa binaan Kompi A sehingga kamipun merasa ikut memiliki desa tersebut”. 

Kegiatan karya bakti merupakan wujud nyata kemanunggalan prajurit Indobatt XXIII-K dengan masyarakat sekitarnya.  “Bulan Ramadhan adalah bulan baik untuk memberi pertolongan dan kehidupan mengharuskan kita memiliki rasa kebersamaan karena saat bersama kita menjadi utuh dan kuat” tutup Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd.

Autentikasi :

Perwira Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil : Lettu Sus Novi Sujatmiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar