Selasa, 20 Juni 2017

KOMPI B INDOBATT SEBAGAI SECTOR EAST MOBILE RESERVE (SEMR) UNIFIL







Komandan Sector East UNIFIL Brigadier General Venancio Aguando De Diego melaksanakan kunjungan ke Kompi B (Task Force Bravo).

Kompi B Indobatt merupakan Kompi yang unik dalam susunan organisasi Indobatt.  Selain dibawah organisasi Indobatt, Kompi B juga merupakan satuan pemukul yang keberadaannya langsung dibawah Sector East (Seceast) UNIFIL sebagai Task Force Bravo.   Bersama Task Force Alfa yang berasal dari pasukan Spanyol,   kedua task force ini bersama-sama mempunyai tugas mengamankan wilayah sekaligus sebagai pasukan pemukul dari Seceast UNIFIL.   

Tanggal 19 Juni 2017 Komandan Seceast UNIFIL  Brigadier General Venancio Aguando De Diego berkunjung ke Kompi B dalam rangka meninjau kesiapan pasukan dan perlengkapan pasukan Task Force Bravo ini.  Mulai dari kendaraan tempur, kendaraan ringan, sarana compound, senjata, perlengkapan tempur, radio komunikasi dan juga perlengkapan anti huru-hara semua mendapat perhatian dari Komandan Seceast.

Dalam kunjungan tersebut Komandan Kompi B Kapten Inf Agus Kurniawan memaparkan Kompi B sebagai Task Force Bravo Seceast UNIFIL.  Task Force Bravo as Rapid Reaction Force responsible to secure area Sector East UNIFIL” tegasnya.  Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. yang turut dalam kunjungan mengatakan “Sebagai pasukan pemukul Seceast UNIFIL, diharapkan kompi B selalu menjaga kesiapan pasukan dan perlengkapanya karena harus siap digerakan sewaktu-waktu”.  tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar