Selasa, 13 Juni 2017

Kontingen Garuda Unifil 2017 Memperingati Nuzulul Qur’an Di Unp 7-1 Lebanon



Pendam IX/Udayana
Selasa, 13 Juni 2017

Kontingen Garuda UNIFIL 2017 memperingati Nuzulul Qur’an di Indobatt UNP 7-1 Lebanon. Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) 2017 dibawah pimpinan Kolonel Inf Surya sebagai Komandan Kontingen Garuda yang tengah melaksanakan tugas misi perdamaian, memperingati Nuzulul Qur’an serta melaksanakan buka puasa bersama tanggal 11 Juni 2017 di UNP 7-1 Markas Indobatt,  Lebanon.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema “DenganPeringatanNuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Sebagai Bekal dalam Melaksanakan Tugas Menjaga Misi Perdamaian Dunia”. Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Praka Ashadu, dengan Sari tilawah Serda Dian Kurnia S., kemudian ceramah agama yang disampaikan oleh Lettu Inf Masrukhan, dan melaksanakan Buka Puasa serta Sholat Maghrib berjamaah.

Dalam sambutannya Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd, mengajak seluruh Personel Konga UNIFIL “untuk memantapkan niat dan bersungguh-sungguh dalam membaca, mempelajari, memaknai dan mengamalkan isi Al-Qur’an sejalan dengan pelaksanaan tugaspokok yang kita emban selama di Lebanon”,  ungkap Komandan Indobatt  XXIII-K.

Acara Nuzulul  Qur’an juga dihadiri  Komandan SEMPU Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, S.H, Komandan FPC LetkolInf  Mayor Inf I Made, Komandan MCOU Mayor Inf Rooy Sihombing, Komandan CIMIC UNIFIL Mayor Arh Choirul Huda dan Perwakilan dariRumah Sakit Tingkat II UNIFIL serta masyarakat Lebanon yang berada di wilayah AOR Indobatt. Masyarakat Lebanon pun menikmati hidangan buka puasa yang merupakan makanan dan minuman khas Indonesia. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar