Rabu, 07 Juni 2017

Operasi Teritorial TNI 2017 Resmi Dibuka



Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Juni 2017

Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.,  resmi membuka Operasi Teritorial TNI Tahun Anggaran  2017, bertempat di lapangan Kiusnana, Desa Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, (07/06/2017).

Pada kesempatan tersebut Danrem membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., yang  mengatakan bahwa operasi teritorial tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif demi kelancaran pembangunan  di daerah rawan dan  perbatasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptkan suasana kondusif di wilayah perbatasan khususnya di wilayah TTU, kita harapkan semua personel TNI dapat bekerja maksimal untuk pelaksanaan program ini.

Sekitar 300 personil TNI dikerahkan dalam upacara pembukaan tersebut bersama masyarakat yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis perangkat kerja kepada TNI dan masyarakat.

Ratusan warga masyarakat Insana Utara turut hadir dalam upacara pembukaan yang di pimpin lansung oleh Danrem 161/Wirasakti Kupang.
Danrem  juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat.

"Saya juga berharap bahwa dengan ada operasi teritorial ini kemanunggalan antara TNI dan masyarakat lebih terjaga dengan baik," ujarnya.

Kepada masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah TTU dengan berpedoman dengan Pacasila karena Pancasilah merupakan ideologi yang mampu mempersatukan perbedaan Bangsa Indonesia.
"Kita mempunyai berbagai  keberagaman suku, ras dan agama, jadi tugas kita harus saling menghargai dan saling melengkapi , seperti saat ini kaum Muslim sedang menjalankan ibadah puasa, umat agama yang lain juga harus saling menghargai", imbuhnya. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar