Rabu, 07 Juni 2017

Optimalkan Peran Babinsa, Serda Wayan Pantau Aliran Irigasi


Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Juni 2017

Kodim 1616/Gianyar terus berupaya sepanjang tahun 2017 untuk mengoptimalkan peran Babinsa dalam pengawalan dan pendampingan Upaya Khusus dibidang pertanian guna mewujudkan kedaulatan pangan di wilayah Gianyar salah satunya pemantauan irigasi.

Hal ini mulai terlihat dengan kiprah Babinsa Serda Wayan Yuliawan dari Koramil 1616-01/Blahbatuh dalam memantau kegiatan pertanian di desa binaanya Selasa (7/6) berupa pemantauan saluran irigasi di Subak Blega Desa Keramas Kec. Blahbatuh.

Pemantauan dilakukan agar kedepan hasil panen merupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan agar hasil kerja petani selama ini dapat dijadikan data untuk menjadi tolak ukur suksesnya penanaman dengan pola jajar legowo yang sebelumnya telah di sosialisasikan.

Selain itu kegiatan pemantauan di tujukan untuk mengetahui kerusakan aliran irigasi dapat berpengaruh terhadap pengairan bagi areal persawahan yang berakibat pada produksi pertanian sehingga bila tidak segera diatasi dapat menjadi hambatan bagi terwujudnya kedaulatan pangan. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar