Selasa, 04 Juli 2017

Babinsa Serda Agus Salim Akan Selalu Ada di Tengah-Tengah Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Selasa, 4 Juli 2017

TNI yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat memang tidak dapat dipisahkan dari rakyat, keberadaan TNI dan rakyat ibarat ikan dan air, untuk itu TNI akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Seperti halnya  Babinsa memang tidak dapat dipisah dari masyarakat, Babinsa akan selalu hadir dan membantu masyarakat.

Seperti apa yang dilakukan oleh anggota Babinsa jajaran Kodim 1614/Dompu pada hari Senin 3 Juli 2017, para Babinsa jajaran Kodim 1614/Dompu ini setelah kegiatan apel pagi di Koramil masing-masing mereka langsung terjun ke wilayah binaannya masing-masing untuk berkumpul dengan masyarakat dan membantu masyarakat, seperti Babinsa Kel.

Kandai Satu yaitu Serda Agus Salim yang membantu warga memasang tenda untuk acara sunatan, dan Babinsa  Desa Jala yaitu Serda Anas bersama Babinkamtibmas mengantarkan keluarga korban pembacokan menghadap Kapolres Dompu untuk menanyakan  penangan kasus tersebut, kegiatan itupun berjala lancar dan aman serta berbagai kegiatan lain yang dilakukan oleh Babinsa seperti  Komsos/silaturrahmi ke tokoh-tokoh masyarakat dan kegiatan patroli serta lain sebagainya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat serta  agar terjalin keakraban antar TNI dengan masyarakat, karena dengan bersatunya TNI dengan seluruh elemen masyarakat maka akan tercipta wilayah yang aman dan kondusif, apabila wilayah aman dan kondusif maka aktivitas perekonomianpun akan menjadi lancar dan kehidupan masyarakat akan lebih sejahtera. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar