Jumat, 28 Juli 2017

Dandim 1616/Gianyar Pantau Posko Serapan Gabah Petani di Wilayah Gianyar.

Kodam IX/Udayana
Jumat, 28 Juli 2017

Dalam memantau secara kontinyu  penyerapan gabah kering dari petani Gianyar oleh Perpadi yang terwujud pada kegiatan Sergap sehingga optimalisasi data pada Posko Sergap Gianyar di Bulog harus terus terpelihara.

Demikian pentingnya keberadaan Posko Sergap untuk memantau data penyerapan gabah sehingga perlu didapatkan data yang valid dari wilayah untuk dilaporkan ke Komando Atas sehingga Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat,S.E yang didampingi Pasiterdim 1616/Gianyar Kapten Inf Sukendy S dengan Danramil 1616-05/Sukawati Kapten Inf Ketut Suprapta meninjau keberadaan Posko Sergap Kodim 1616/Gianyar yang berada di Gudang Bulog Batu Bulan Kec.Sukawati, Jumat  (28/7).

Pemantauan untuk mengetahui daya Serap Perpadi selama ini terhadap padi dari petani sehingga dapat menjadikan perbanding data penyerapan padi dari petani.

Upaya ini merupakan bentuk tindakan lanjutan setelah selama ini telah meningkatkan swasembada pangan diwilayah Gianyar.

Hal ini setelah dilakukan dengan pemantauan hasil panen merupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan agar hasil kerja petani selama ini dapat dijadikan data untuk menjadi tolak ukur penanaman dengan pola jajar legowo yang sebelumnya telah di sosialisasikan. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar