Rabu, 19 Juli 2017

Kepedulian Babinsa Serka Evodius Terhadap Generasi Penerus Bangsa


Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 Juli 2017

Pihak Sekolah SMANSA (SMA SATAP) Kecamatan Matawai La Pawu mengundang anggota koramil 1601-02/Melolo Babinsa Serka Evodius Hasil to dalam rangka mengisi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dasar di sekolah.

Babinsa Kec. Matawai La Pawu Serka Evodius Bazikho yang akrab di sapa dengan pak Evo mnghadiri undangan pihak sekolah dalam rangka mengisi materi PBB DASAR 3 jam pelajaran pada mos siswa baru. Serka Evodius memberikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dasar atau Materi Sub Materi "Baris Berbaris".

Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 hingga 11.00 wita senin 18 juli 2107 oleh Serka Evodius didampingi Guru pendamping Maria Kahi Ana Awa  dan Antonius Ngguli Hunga Meha diikuti oleh para siswa baru SMANSA (SATAP) dalam rangka MOS yakni Materi pelajaran :
~ 1 jam pelajaran teori ( ruangan )
~ 2 jam pelajaran praktek (lapangan)

Serka Evodius menjelaskan Tujuan  kegiatan :
1. Agar peserta didik mengerti teknik dasar baris berbaris
2. Agar peserta didik dapat mengidentifikasi teknik dasar dan terbiasa melakukan kegiatan baris berbaris dengan benar.

Maksud dan tujuan secara umum giat PBB adalah latihan awal membela negara dan dapat membedakan hak dan kewajiban. Maksud dan tujuan khusus menanamkan rasa disiplin, dan smngat kebersamaan.

Sebagai Penanggung jawab Kasek Yuliana Mbitu Meja, S.pd. mengatakan “Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan dan sudah merupakan tahun kedua pelaksanaan di sekolah. Hasilnya sangat positif terutama dalam pembentukan sikap siswa khususnya pada saat giat upacara bendera, mewakili pihak sekolah terima kasih pak babinsa atas waktu luang yang diberikan membantu kami mendidik generasi penerus bangsa.”  (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar