Selasa, 04 Juli 2017

Klungkung Disentuh Program TMMD Ke-99 TA. 2017 Selama 30 Hari


Pendam IX/Udayana
Selasa, 4 Juli 2017

Secara serentak program TMMD ke-99 Tahun Anggaran 2017 di buka di wilayah Kodam IX/Udayana. Khususnya Korem 163/Wirasatya dilaksanakan di Kabupaten desa Dawan Kelod Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung dengan tema ” Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI ", Rabu (4/7).

Pada Upacara Pembukaan TMMD ke-99 ini, dalam amanat Gubernur Bali yang dibacakan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Irup mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan ini dapat memotifasi dan memperkuat upaya kita dalam memberdayakan masyarakat sebagai pelaku atau subyek pembangunan dengan semangat dan jiwa baru, berintegritas, beretos kerja dan memiliki gotong royong serta TMMD ini sebagai salah satu komponen Negara dalam hubunganya dengan penyelenggaraan pemerintahan Daerah yang menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari perwujudan Undang Undang pemerintah  Daerah. TNI sebagai wahana keamanan dan ketertiban  bangsa serta seluruh lapisan masyarakat yang dituangkan dalam tiga pilar revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong. Dan keterlibatan TNI dalam membangun Desa pada hakekatnya merupakan bentuk nyata bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam mengakselerasi proses pembangunan desa sangatlah kontektual dengan perkembangan dan tuntutan akan berbagai perubahan yang sedemikian kompleknya dalam penyelenggaran perintah Daerah saat ini.

Dengan dibukanya  TMMD ke-99 Tahun 2017, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Kav. Jacob Janes Patty, membacakan laporan kesiapan TMMD yang intinya, TMMD merupakan kegiatan terpadu dan terintegritas yang ditujukan untuk membantu, meningkatkan Kesejahtraan rakyat secara bertahap dan berkelanjutan dalam mempercepat dan meratakan pembangunan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan Kodim 1610/Klungkung melaksanakanya dengan titik berat kegiatan Fisik dan Non Fisik pada sasaran yang menjadi usulan dari bawah sebagai wujud hasil musyawarah dengan harapan dapat menyentuh kepentingan masyarakat serta dapat merangsang partisipasi dan swadaya masyarakat dalam pembangunan di Pedesaan.
Untuk sasaran Program TMMD di kabupaten Klungkung mencakup proyek sasaran Fisik diantaranya pembuatan badan jalan sepanjang 1.415 m Lebar 6 m,  1 buah Talud tinggi 3 m panjang 30 m, 3 buah Talud tinggi 1,5 m panjang 25 m, 3 buah Dueker ukuran 120X120X600 cm dan Saluran ukuran. 80X80X80 cm, Jembatan  ukuran. 210X20X600 cm dan Saluran air ukuran 150X150X150 Cm dan pengerasan dan pengaspalan jalan sepanjang 1.415 m dengan lebar 3 m.

Sedangkan sasaran Non Fisik diantaranya membangun Kesadaran bernegara dan belanegara, maslah Kependudukan dan catatan sipil, pemahaman Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan kesehatan dan KB, Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan, Pertenakan, perikanan dan kelautan, Koperasi dan UKM, PKK dan Narkotika serta kenakalan remaja.

Upacara pembukaan TMMD ini dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, para Asisten Kodam IX/Udayana, Para Kabalakdam IX/Udayana, para Dandim se- Bali, BKKBN Prov.Bali, Kajari Klungkung, Kepala Pengadilan Agama Klungkung, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Jajaran SKPD Kab. Klungkung  terkait, Unsur Muspika Kec.Dawan, Kadis PU Klungkung, Toga, Tomas dan Todat Kab. Klungkung serta masyarakat Kec. Dawan. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar