Rabu, 05 Juli 2017

Kodim 1611/Badung Mengantifikasi Lonjakan Kedatangan Penduduk Pendatang


Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Juli 2017

Kodim Badung mengantifikasi lonjakan kedatangan penduduk pendatang di Pelabuhan Benoa Kec. Denpasar Selatan Kota Denpasar, Selasa (4/7).

Selaku Dandim 1611/Badung Letkol Arh Ahmad Sumarna M. Bus pada waktu upacara Bendera memerintahkan jajarannya agar selalu monitoring arus balik Lebaran Tahun 2017 salah satu kegiatan yang di laksanakan oleh personel Koramil 1611-02/Densel melaksanakan inspeksi mendadak di Pelabuhan Benoa yang di laksanakan dengan bersinergi dengan Aparat keamanan dan aparat pemerintahan lainnya.

Inspeksi mendadak terhadap Penumpang dan barang bawaan Kapal Motor Binaiya dan Kapal Motor Awu dengan maksud dan tujuan mengantisipasi lonjakan penduduk pendatang yang bermaksud untuk mencari pekerjaan dan melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan. Pelabuhan Benoa merupakan salah satu Pintu masuk Pulau Bali tidak menutup kemungkinan orang orang yang berkeinginan megacaukan keamanan Bali masuk melalui Pelabuhan Benoa.

Disamping itu juga kegiatan yang dilaksanakan secara bersinergi tersebut melibatkan Polsek Kawasan Laut Benoa, Pol PP Kota Denpasar, Staf Kependudukan catatan sipil, Pelni maupun KSOP Benoa. Selaku Kapolsek Kawasan Laut Benoa menyampaikan pelaksanaan sidak ini dilaksanakan dengan teliti di karenakan Pelabuahan Benoa merupakan salah satu akses pintu masuk Pulau Bali, harus selalu antisipasi dengan barang bawaan beserta Identitas dari penumpang kapal, laksanakan pengecekan secara mengeluruh terhadap penumpang.

Diharapkan pemeriksaan para penumpang bukan saja terhadap Kapal Binaiya dan Awu saya dan seharusnya dilaksanakan terhadap seluruh Kapal penumpang yang masuk melewati Pelabuahn Benoa, dengan keterbatasan personil maupun alat pendeteksi ini tidak mengurangi pelaksanaan tugas kita dan bilamana menemukan hal-hal yang sepantasnya tidak di bawa oleh penumpang segera ambil tindakan sesuai dengan prosedur. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar