Kamis, 06 Juli 2017

Pemantauan Serapan Gabah di Wilayah Gianyar


Pendam IX/Udayana
Kamis, 6 Juli 2017

Dalam memantau penyerapan gabah kering dari petani Gianyar oleh Perpadi maka sebagai sebagai langkah lanjutan dari Sergap maka Babinsa jajaran Kodim 1616/Gianyar melakukan pendataan terhadap Perpadi yang telah menyerap gabah dari petani khususnya di Gianyar.

Demikian halnya yang dilakukan Serma  Ketut Suryanata sebagai anggota Koramil 1616-05/Sukawati melakukan pemantauan persediaan gabah di desa Celuk Kecamatan Sukawati, Kamis (6/7).

Pemantauan yang dilakukan Babinsa untuk mengetahui daya serap Perpadi selama ini terhadap padi dari petani sehingga dapat menjadikan perbanding data penyerapan padi dari petani. Upaya ini merupakan bentuk tindakan lanjutan setelah selama ini telah meningkatkan swasembada pangan di wilayah Gianyar.

Hal ini setelah dilakukan dengan pemantauan hasil panen merupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan agar hasil kerja petani selama ini dapat dijadikan data untuk menjadi tolak ukur penanaman dengan pola jajar legowo yang sebelumnya telah di sosialisasikan. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar