Jumat, 21 Juli 2017

Pembekalan Bela Negara Kepada Generasi Muda


Pendam IX/Udayana
Jumat, 21 Juli 2017

Pasiiintel Kodim 1626/Bangli Lettu Chb Komang Gita memberikan materi Bela Negara kepada Generasi muda di BMB Pemda Bangli, Kamis (20/7).

Kegiatan yang dimotori oleh Kesbangpol dan Linmas Pemda Bangli dihadiri oleh Kakesbangpol dan Linmas Pemda Bangli, Karo Bimas Polres Bangli dan para generasi Muda dari kalangan pelajar dan karang taruna se-Bangli.

Dalam materinya Pasiiintel membawakan pendidikan Bela Negara kepada peserta. Disampaikan Pasiiintel bahwa Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara dalam menjaga. NKRI dari segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dilandasi oleh Pancasila dan UUD 1945 serta Nilai-Nilai Bela Negara.

Nilai-nilai yang harus dikembangkan dalam bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, rela berkorban dan memiliki kemampuan Awal Bela Negara.

Sementara Nara sumber dari Kepolisian menyampaikan tentang penyakit Masyarkat dan Kakesbangpol dan Linmas Pemda Bangli mengisi wawasan Kebangsaan. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar