Rabu, 05 Juli 2017

Pembentukan Generasi Muda Dibawah Pembinaan Kodim 1616/Gianyar Melalui Kepramukaan



Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Juli 2017

Sebagai bentuk kelanjutan penyiapan generasi muda untuk membentuk penerus harapan bangsa, Kodim 1616/Gianyar terus melatih anggota Saka Wira Kartika.

Pelatihan anggota Saka Wira Kartika yang dilakukan pada Minggu pagi ini meliputi Gerak jalan, Baris berbaris, Persiapan materi Pertisaka dan pelatihan yel-yel SWK serta penekanan agar menghindari kegiatan negatif yang dapat merusak generasi muda seperti Narkoba ditambah penenekanan kesiapan menjelang Pertisaka (Perkemahan Bakti Saka) Korem 163/Wira Satya terpusat di Pulau Serangan Badung.

Kegiatan yang diberikan oleh Kapten Inf Sukendy Santoso selaku Pasiter Kodim 1616/Gianyar merupakan bentuk pengisian ketrampilan kepada Saka Wira Kartika agar tetap terpelihara walaupun dihadapkan dengan aktivitas sehari-hari disekolah dan ke 31 orang anggota Saka Wira Kartika antusias mengikuti walaupun bertepatan pada hari libur.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bagian pembentukan generasi muda dibawah pembinaan Kodim 1616/Gianyar dalam keikutsertaan kegiatan teritorial penguatan perlawananan wilayah dengan memberdayakan generasi muda. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar