Minggu, 09 Juli 2017

Pembukaan Persami Saka Wira Kartika Korem 163/Wira Satya


Pendam IX/Udayana
Minggu, 9 Juli 2017

Pembukaan Persami Saka Wira Kartika Korem 163/Wira Satya, Sabtu (8/7) di Bumi Perkemahan Segara Mantra Desa Serangan Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Pembukaan Persami Saka Wira Kartika Korem 163/Wira Satya TA. 2017, dengan tema "TNI-AD melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika TA 2017 di Jajarannya Ikut Serta Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan serta Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Mempererat Ke-Bhinnekaan Tunggal Ika Guna menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia", selaku pimpinan upacara Kasi Terrem 163/Wira Satya dan di ikuti sekitar 200 orang.

Kegiatan dimulai dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Pimpinan Saka Korem 163/Wira Satya dilanjutkan dengan amanat danram 163/Wira Satya dalam amanay tersebut yang intinya, kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika kali ini, bertujuan untuk menumbuhkan semangat generasi muda melalui kegiatan kepramukaan, mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan motivasi untuk melaksanakan kegiatan nyata yang produktif, kreatif, dan inovatif dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan nasionalisme dan semangat bela Negara guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Untuk itu sangatlah tepat tema yang di ambil pada kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika kali ini, diharapkan peranan Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Daerah Bali kali ini, sangat strategis dan penting Dengan demikian diharapkan akan membentuk watak, kepribadian dan akhlak mulia para generasi muda sehingga nantinya diharapkan pula akan mampu memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Dengan terselenggaranya kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika ini tentu akan menumbuhkan rasa bangga kepada seluruh peserta, pesan saya hendaknya kebanggaan ini dapat memotivasi diri untuk berbuat yang lebih baik dalam pergaulan hidup sehari-hari di tengah-tengah masyarakat. Jaga kesehatan, disiplin dan perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan Kepada penyelenggara dan Pembina saya titipkan anak-anak kita, jaga dan bimbing, lakukan pengawasan yang ketat demi kesuksesan dan keselamatan semua.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut yaitu Kasi Terrem 163/Wira Satya, Kasdim 1623/Karangasaem, Para Pasirem 163/Wira Satya, Kajasrem 163/Wira Satya, Kasetumrem 163/Wira Satya, Para Pasi Terdim jajaran Korem 163/Wira Satya, Danramil 1611-02/Denpasar Selatan, Kakwarda Bali, Perwakilan Kapolresta Denpasar, Perwakilan Pramuka dari masing-masing Kodim jajaran Korem 163/Wira Satya. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar