Jumat, 07 Juli 2017

Semangat TNI Bersama Masyarakat Berjuang Membuka Jalan

Pendam IX/Udayana
Jumat, 7 Juli 2017

TNI dan Masyarakat berjuang membuka jalan di Desa Besan Kec. Dawan Kab. Klungkung, Kamis (6/7).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi salah satu solusi percepatan pembangunan Desa program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) Pemda, dan komponen bangsa lainnya. Program TMMD yang ke-99 di Kabupaten Klungkung sudah sangat tepat dilaksanakan di Desa Besan Kec. Dawan, karana sasaran memang benar-benar menyentuh kepentingan sosial budaya masyarakat pedesaan.

Desa Besan dengan alam yang begitu sejuk dan indah dikelilingi perbukitan Abah dimana diatasnya terdapat Pura puncak sari sehingga masyarkat sangat membutuhkan jalan tersebut. Pembukaan jalan sebelumnya sudah dilaksanakan Pra-TMMD dengan tujuan agar pelaksanaan TMMD selesai tepat waktu.

Pelibatan Satgas TMMD ke-99 berjumlah 150 orang dan selama 30 hari seluruhnya menginap di rumah masyarakat Desa Besan ada sekitar 30 rumah dan satu Poskotis TMMD disiapkan.

Pengerjaan sasaran saat Ini melanjutkan pengerasan jalan dan penyiapan pemasangan senderan. Masyarakat Desa Besan dan TNI bahu membahu mengangkat batu demi menembus setapak demi setapak meyelesaikan pembuatan badan jalan tersebut.

Salah satu masyarakat mengatakan sangat senang bergotong royong dengan anggota TNI disamping ramah juga semangat.(Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar