Selasa, 04 Juli 2017

Warga Serahkan Senjata Kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY



Pendam IX/Udayana
Selasa, 4 Juli 2017

Sejak kedatangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY pada tanggal 5 April 2017, anggota Satgas Yonif 742/SWY terus melakukan pendekatan dengan masyarakat dengan cara melaksanakan berbagai kegiatan Komsos seperti pelaksanaan kegiatan anjangsana, pengobatan keliling, membantu mesyarakat dalam pembuatan bata merah dan masih banyak kegiatan lainnya yang dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Selain itu kunjungan kerumah-rumah masyarakat terus dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY.

Kedekatan yang dijalin oleh anggota Satgas Yonif 742/SWY dengan masyarakat setempat inipun membuahkan hasil, pada hari Sabtu 1 Juli 2017 bertempat di Desa Manamas Kec. Naibenu Kab. Kefamenanu Prov. NTT tepatnya di pos Manamas telah diserahkan 1  (Satu) Pucuk Senjata Jenis Springfield oleh Seorang warga yang tidak mau di sebutkan identitasnya, senjata tersebut langsung diserahkan ke Danpos Manamas yaitu Sertu Lasim anggota Ki I Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 742/SWY.

Penyerahan satu pucuk senjata  jenis Springfield oleh seorang warga ini merupakan bukti kedekatan masyarakat dengan TNI khususnya para anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, seperti apa yang pernah disampaikan oleh Danrem 162/WB beberapa waktu yang lalu bahwa kedekatan antar anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY tersebut dapat terus terjalin hingga akhir penugasan karena penugasan ini akan dinilai berhasil apabila kehadiran Satgas Yonif 742/SWY ini mampu membawa perubahan bagi masyarakat setempat sehingga dapat merubah kehidupan masyarakat yang ada di daerah penugasan menjadi lebih sejahtera dan masyarakat merasa senang serta merindukan kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY di wilayah mereka. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar