Rabu, 02 Agustus 2017

Danrem 161 Wira Sakti : Keberhasilan Tugas Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 2 Agustus 2017

Kehormatan dan kebanggan sebagai seorang prajurit maupun satuan adalah manakala mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil, terlebih itu adalah tugas dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian intisari dari penyampaian Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., saat melepas Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) di wilayah Nusa Tenggara Timur yaitu Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha dan Yonif 3 Marinir, bertempat di Marshalling Lantamal VII Kupang, Rabu (02/08/2017).

Kedua satuan tugas ini telah purna tugas untuk melaksanakan tugas  pengamanan dua pulau terluar di wilayah NTT yaitu Pulau Batek dan Pulau Ndana Rote dalam kurun waktu selama 9 bulan. Danrem pada kesempatan ini sangat mengapresiasi pelaksanaan tugas yang telah dilakukan oleh dua satuan gabungan dari matra darat dan laut tersebut yang berjalan baik dan aman. "Tugas adalah kehormatan dan kebanggaan, kalian sudah melaksanakan tugas dengan baik, salam hormat dari Pangkoops dalam hal ini Pangdam IX/Udayana yang mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap tugas yang sudah dijalankan dengan baik dan aman", ungkap Danrem. Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa keberhasilan yang sudah dicapai dan menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan jangan sampai dinodai oleh hal-hal yang sepele yang dapat mengurangi nilai keberhasilan itu sendiri. "Tugas berhasil maka sampai kembali ke homebase harus dalam keadaan aman", sebut Danrem. Akhirnya Danrem berpesan bahwa keberhasilan tugas kali ini agar dapat dijadikan sebagai motivasi untuk melaksanakan penugasan berikutnya yang diberikan negara, termasuk peningkatan profesionalisme kita sebagai Tentara Nasional Indonesia. "Selamat kembali ke homebase/satuan masing-masing, salam hormat buat komandan dan pimpinan kalian serta keluarga dan rekan-rekan prajurit di satuan induk kalian", sebut Danrem.

Usai upacara pelepasan dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Satya Lencana Wira Dharma kepada seluruh prajurit yang berjumlah 60 orang yang telah melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar di Pulau Batek dan Pulau Ndana Rote sebagai wilayah kedaulatan NKRI di wilayah Nusa Tenggara Timur. Seluruh prajurit juga mendapatkan ucapan selamat dari undangan yang hadir antara lain dari Wadan Lantamal VII Kupang, Para Asisten Danlantamal VII Kupang, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Ketua Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta Pengurus dan beberapa undangan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar