Selasa, 01 Agustus 2017

Kesetiaan Prajurit pada Tugas Berbuat terbaik Untuk Rakyat


Pendam IX/Udayana
Selasa, 1 Agustus 2017

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa (AMD) sejak tahun 1990-an telah memberikan kontribusi yang positip bagi Masyarakat dan pemerintah khususnya dalam percepatan pembangunan.

Pelaksanaan TMMD ke-99 Tahun 2017 di desa Besan Kec. Dawan Kab. Klungkung dengan melibatkan Prajurit TNI, Polri, Pemda serta komponen Masyarakat dan berlangsung selama sebulan.

Dandim 1610/Klungkung ditemui saat mengawasi Anggota  melaksanakan pengaspalan  Minggu, (30/7) mengatakan Progress kegiatan TMMD ke-99 di Kab. Klungkung dimulai tanggal 4 juli 2017 dan akan ditutup tanggal 2 Agustus 2017,  dengan sasaran fisik membuka jalan baru  sepanjang 1.415 m dan lebar 6 m merupakan jalan dari desa Besan Klungkung menuju pura Puncak Sari.

Pengerjaan sasaran pembukaan jalan sudah berhasil tembus menuju pura Puncak Sari, kemudian dilanjutkan pengerasan pengaspalan.  Melihat volume pekerjaan yang ada jalan dipastikan rampung tanggal 1 agustus 2017.

Kami mengajak  semuanya untuk berdoa memohon kepada “Tuhan Yang Maha Esa semoga cuaca mendukung dan tidak hujan sehingga kegiatan pengaspalan berjalan lancar,”  harapnya.

Dengan dibukanya jalan menuju pura Puncak Sari sekaligus akan menghubungkan dengan desa Lebu Kabupaten Karangasem, jalan tersebut sangat menguntungkan  bagi masyarakat karana jalan memiliki nilai yang sangat strategis baik aspek ekonomi, sosial budaya maupun sangat cocok untuk obyek wisata agro.

Semangat dan pengabdian prajurit yang terlibat satgas TMMD tetap terpelihara walaupun sasaran TMMD  dengan medan yang berat, tekad yang kuat untuk menyelesaikan tugas yang dibebankan kepada dirinya sangat tinggi.

Sesuai makna dari tema TMMD serta pelaksanaannya di lapangan menunjukan Bahwa TNI selalu setia pada tugas untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan Rakyat sehingga hasil hasil TMMD membawa dampak positip untuk kesejahteraan masyarakat sekitarnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar