Minggu, 06 Agustus 2017

Kodim 1616/Gianyar Gelar Rapat Percepatan Upsus


Pendam IX/Udayana
Minggu, 6 Agustus 2017

Rapat Percepatan Upsus di Aula Makodim 1616/Gianyar, Sabtu (5/8).

Dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah tentang kedaulatan pangan, Kodim 1616/Gianyar bersama dengan dinas pertanian Kab. Gianyar dan instansi terkait serta Pekaseh se-Gianyar melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi tentang percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) musim tanam April-September 2017 sebagai upaya peningkatan kedaulatan pangan di wilayah Gianyar.

Rapat yang dipimpin oleh Dandim 1616/Gianyar melibatkan Kadistan Gianyar, Danramil, Babinsa dan Pekaseh serta menghadirkan narasumber bidang pertanian Dosen Pertanian Malang Bapak Murdani dan Joko Bapak Sumiyanto, instansi pendukung dari bidang pertanian.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E. menyampaikan sebagai pelaku dan insan-insan pertanian di dalam melaksanakan kegiatan berusaha untuk maksimal agar dalam produksi panen bisa memenuhi target, Babinsa Kodim 1616/Gianyar diharapkan membantu Petani, pada Daerah maupun pemerintah pusat memiliki misi dan visi menuju Indonesia sejahtera dan misi untuk membangun Indonesia sejahtera ini dibangun oleh dari tingkat bawah dari Desa maupun Kabupaten sehingga satuan teritorial Kodim 1616/Gianyar memiliki tugas pokok menciptakan stabilitas Nasional di wilayah Kabupaten Gianyar tentunya tidak ingin Kabupaten Gianyar ini mengalami ketidakstabilan khususnya di dalam bidang pertanian.

Kadistan Gianyar Ir. I Made Raka, M.Si. pada intinya menyampaikan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi pelaksanaan tugas di Lapangan, untuk mempercepat kegiatan obyek yang ada seperti kendala masalah air dan yang lainya kami dinas Pertanian sudah berkoordinasi terus kepada Balai Pertanian Penyuluh dari Bali dan tiap minggu Dinas pertanian melaksanakan rapat di Kantor Pertanian Kabupaten Gianyar, daerah rawan di Kabupaten Gianyar kaitan dengan Payangan dan Tegalalang Petani-Petani setiap ada kesulitan gerakan tanah selalu ada dari TNI membantu teman-teman dilapangan target dan Realisasi bisa teratasi diwilayah Kab. Gianyar.

Rapat bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan Luas Tambah Tanam rapat tentang percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) musim tanam April-September 2017 selanjutnya mengkoordinasikan semua pihak yang terkait agar target tercapai dengan langkah-langkah mengoptimalkan irigasi, pengawalan dan pendampingan lebih intensif , memotivasi kelompok tani dan kembali mengecek ulang lahan-lahan yang tidak produktif untuk di kembalikan fungsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar