Rabu, 30 Agustus 2017

Meningkatkan Kemampuan Prajurit Korem 162/WB Gelar Latihan Menembak


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Agustus 2017

Dalam rangka, meningkatkan kemampuan menembak para prajurit Korem 162/WB, melaksanakan kegiatan latihan menembak yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 162/WB Selasa (29/8) di lapangan tembak Yonif 742/SWY.

Kegiatan menembak senjata ringan yang dilaksanakan pada hari ini diawali dengan apel pengecekan anggota oleh Kasi ops Korem 162/WB Mayor Inf I Komang agus M.P,S.Sos., pada kegiatan apel tersebut Kasi Ops Korem 162/WB menekankan kepada koordinator menembak dan seluruh anggota untuk mentaati prosedur dalam menembak dengan mengutamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan terlebih lagi latihan menembak. Untuk itu, diharapkan kepada tiap- tiap kordinator  menembak,  baik koordinator menembak pistol maupun senjata laras panjang agar petugas ditiap-tiap pos untuk  melaksanakan pengecekan  sesuai  ketentuan. Seluruh prajurit yang akan melaksanakan menenbak agar mentaati semua aturan dan kententuan selama pelaksanaan menambak. Para prajurit yang akan menembak tidak ada yang melaksanakan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan,  ataupun pendukung latihan . 

Setelah pelaksanaan apel pagi, selanjutnya para prajurit yang akan melaksanakan kegiatan menembak diberikan pengarahan oleh koordinator dan kemudian dibagi sesuai dengan indeks senjatanya masing-masing. Adapun senjata yang digunakan  dalam kegiatan latihan menembak kali ini yaitu pistol jenis P1 dan untuk laras panjang senjata yang digunakan yaitu M 16. Kegiatan latihan yang berlangsung selama tiga  hari kedepan ini. Selain merupakan program latihan, kegiatan latihan Latbakjatri ini bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang terlaksananya tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.(Korem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar