Minggu, 27 Agustus 2017

Pemuda-Pemuda Bima Mulai Tunjukkan Eksistensinya Di Tingkat Nasional



Pendam IX/Udayana
Minggu, 27 Agustus 2017

Setelah Agus Putra Pratama siswa SMAN 1 Woha berhasil mengharumkan  nama Kab. Bima dengan kesuksesannya melaju ke istana Negara menjadi salah satu tim pasukan pengibar Bendera Pusaka di istana Negara, kini giliran Abdurrahman yang akan mengikuti jejak keberhasilan Agus untuk mengharumkan nama Kab. Bima ke tingkat Nasional.

Abdurrahman yang ditemui saat latihan bersama sang ayah yaitu Lettu Inf Mahdin mengatakan kegiatan latihan tinju yang dilakukannya ini nantinya untuk mempersiapkan diri  dalam mengikuti ajang Popnas yang akan berlangsung di Jakarta pada bulan September nanti.

Abdurrahman yang sejak duduk di sekolah dasar telah mengikui kegitan latihan tinju ini pernah meraih  medali perunggu pada event Nasional tinju se Indonesia (umum-bukan antar pelajar), atas kemampuan yang dimilikinya, maka dia menjadi satu-satunya atelit tinju yang akan mewakili Kab.  Bima bahkan mewakili NTB ke Popnas tahun 2017.

Persiapan Abduurahman di Popnas semakin mantap, tidak hanya melaksanakan kegiatan latihan di sasana tinju Doro Londa Kota Bima, namun ia juga dilatih langsung oleh ayahnya yang juga merupakan mantan atelit tinju serta dilatih juga oleh pamannya yakni Kapten Inf Muhdar  di lapangan Kodim 1608/Bima.

Selain pernah meraih mendali perunggu pada kejuaraan tinju se Indonesia, beberapa waktu yang lalu Abdurrahman juga berhasil meraih juara III pada event  kejuaraan tinju piala Danrem 162/Wirabhakti.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kapten Inf  Muhdar yang mengatakan bahwa  Abdurrahman memiliki potensi yang cukup besar serta memiliki kemahiran gaya bertinju seperti yang dimiliki oleh juara-juara tinju profesional lainnya di Nusantara. Agar nantinya Abdurrahman mampu menembus jawarah di tingkat Popnas 2017, maka pihaknya akan terus melatih Abdurrahman.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro juga merasa sangat bangga, karena beberapa waktu yang lalu putra daerah Kab. Bima berhasil mengharumkan nama Dana Mbojo di tingkat nasional yakni berhasil menjadi anggota tim Paskibraka pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 di Istana Negara, dan kini satu lagi putra dari Kab. Bima akan melaju ke kancah nasional untuk mengikuti Popnas 2017.

Keberhasilan para pemuda ini tentunya tidak terlepas dari campur  tangan Kodim 1608/Bima, pasalnya  sebelum menuju Istana Negara,  Agus dilatih secara keras hingga dievaluasi secara ketat oleh Dandim sebagai salah satu pihak yang terlibat aktif di dalamnya.

Keberhasilan Dandim 1608/Bima, bukan saja mengantarkan Agus ke Istana Negara, tetapi, juga mengantarkan sejumlah personil prajurit TNI ke Istana Negara sembari memperkenalkan seni dan budaya Bima.  Agus bersama sejumlah personil Prajurit TNI  ini, sukses menyuguhkan yang terbaik di Istana Negara. 

Akan tetapi  perjuangan dan kerja keras Dandim 1608/Bima, belum berakhir sampai di situ. Kini, Dandim 1608/Bima kembali akan melahirkan putra berprestasi yang tentunya akan  menjadi sebuah kebanggaan baru bagi Kab. Bima.

Abdurrahman yang merupakan mendelegasikan satu-satunya atlet tinju Kab. Bima yang akan melaju ke kancah Nasional pada event pekan Olah Raga Antar pelajar Nasional (Popnas). Pelajar kelas III asal SMAN Sanggar-Kabupaten Bima ini diharapkan mampu  menyabet  juara di Popnas 2017.

Dandim juga menyampiakan bahwa  pihaknya berupaya keras untuk melatih anak-anak muda  Bima sehingga nantinya menjadi pemuda-pemuda yang berprestasi, kami tak kenal istilah berhenti sebab  keberhasilan yang diraih oleh para pemuda Bima ini, juga merupakan keberhasilan kami sekaligus juga menjadi kebangaan masyarakat Bima.

Selain Paskibraka dan Tinju, kami juga giat melatih para pelajar di bidang olah raga Karate, silat dan lainnya. Dengan kerjasama dan kerja keras para pelatih serta para pemuda ini diharapkan kedepan, akan lahir lagi anak bangsa asal Bima yang patut menjadi kebanggaan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar