Sabtu, 02 September 2017

Dandim Bangli Hadiri Rapat Forkompinda

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 2 September 2017

Bangli,   Dandim 1626/Bangli Hadiri Rapat Forkompinda di Rumah Makan Arjuna LC Umabukal Kab. Bangli Rabu, (30 /8).

Bupati Bangli I Made Gianyar S.H., M.Hum. dengan agenda rapat adalah membahas tentang isu keamanan dan pengelolaan parawisata di wilayah Bangli. Hadir dalam rapat yaitu, Wakil Bupati Bangli, Dandim 1626/Bangli, Kapolres Bangli, Kajari Bangli, Ketua PN Bangli, Wakil Ketua DPRD Bangli, Para Aisinten Pemda Bangli, Pimpinan Opd Pemda Bangli dan Muspika Bangli.

Mengawali rapat Bupati Bangli I  Made Gianyar S.H., M.Hum mengucapkan terima kasih kepada FKPD yang sudah hadir dan mengucapkan terima kasih karena situasi Kab. Bangli pada umumnya sudah kondusif itu semua berkat kerja sama kita semua jajaran FKPD Kab. Bangli dengan baik. Rapat ini dilaksanakan membahas tentang keamanan dan pariwisata, kususnya pariwisata yang terkait dengan KSDA pendakian Gunung Batur yang dimana KSDA berpedoman dengan SK Menteri sehingga KSDA berwenang penuh dengan pengelolaan Gunung Batur dan hal tersebut Pemda Bangli tidak ada kewenangan terkait tiket pungutan pendakian Gunung Batur. Selamjutnya Bupayi memberikan kepada masing-masing Insatani untuk menyampaikan masukannya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Susanto Lastua Manurung, S.IP menyampaikan Situasi Ipoleksosbud Hankam diwilayah Kab. Bangli cukup kondusif dan permasalah Desa Adat Selat sudah pernah kita bahas diharapkan dapat cepat diselesaikan. Pada Bulan Oktober ada kegiatan HUT TNI dan ada rencana kegiatan pengobatan gratis secara terpusat yang melibatkan setiap Kabupaten dimohon untuk mengirim pasien khususnya operasi Katarak untuk itu kerja samanya Pemda Bangli agar mendukung kegiatan HUT TNI tersebut.

Rapat Forkompinda Bangli diakhiri dengan pemnyampaian kesimpulan oleh Bupati Bangli yaitu Terkait pembangunan dan perbaikan infrastruktur/ jalan terkesan lambat karena ada peralihan kewenangan antara jalan Nasional, jalan Provinsi dan jalan Kabupaten, untuk jalan Nasional dan jalan Provinsi ,  Pemda Bangli sudah mengajukan profosal ke Pemerintah Pusat maupun ke Provinsi namun belum ada jawaban dan waktu dekat ini Pemda Bangli akan berkordinasi langsung dengan Provinsi dan untuk  jalan Kabupaten waktu dekat akan segera kita direncanakan dan kita ditindak lanjuti.

Terkait penerangan jalan karena anggaran desa cukup besar maka pernah disampaikan kepada kepala desa kewenangan lampu penerangan jalan agar Kepada Desa dapat menanggulangi kususnya lampu yang sdh mati, namun ada permasalah lampu mati ditempat perbatasan Desa karena saling melempar tanggung jawab antar Kepala Desa, hal ini akan kita bicarakan lagi dengan dinas tata kota  agar mengecek dan mendata kembali.

Terkait permasalahan pendakian Gunung Batur P3GB dan Niti Srada,  Pemda Bangli akan berkordinasi langsung dengan KSDA dan BKSDA untuk mencari jalan keluar yang terbaik. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar