Minggu, 10 September 2017

Danramil Hadiri Penyerahan Batuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

Pendam IX/Udayana
Minggu, 10 September 2017

Penyerahan Batuan Alsintan kepada kelompok Tani di Desa Abang Batudinding Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli.

Puluhan kelompok Tani Desa Abang Batudinding mendapat bantuan Alat mesin Pertanian oleh Pemerintah Kab. Bangli. Penyerahan Bantuan Alsintan tersebut dihadiri oleh Bupati Bangli, Komisi IV DPRRI Bapak Drs I Made Urip M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemda Bangli, OPD terkait dan kelompok Tani Desa Abang Batudinding.
   
Bupati Bangli Made Gianyar SH . M. Hum berharap dengan adanya bantuan Alsintan, para petani bisa bekerja lebih optimal sehingga mampu meningkatkan hasil pertanian. “Kami harap petani terus bekerja keras dan bekerja sama dengan kelompok tani maupun pihak lain dalam upaya mendukung swasembada pangan dan peningkatan kesejahteraan petani,”  Kami mengimbau kepada petani yang mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Petani yang menjadi tolok ukur dalam keberhasilan program pembangunan pertanian. Disampaikannya, program pembangunan pertanian di Kabupaten Bangli diupayakan mengurangi penggunaan pupuk anorganik beralih dengan pemanfaatan agensia hayati agar produksi yang dihasilkan aman dikonsumsi, tidak merusak lingkungan, dan mampu memperbaiki struktur tanah serta menjaga kesuburan tanah dalam kurun waktu 4 sampai dengan 5 tahun ke depan.

Secara terpisah Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf Wayan Legawa seijin Dandim 1626/Bangli menyampaikan pihaknya sangat mendukung program bantuan ini karena melihat potensi pertanian yang ada di Desa Abang Batudinding, dengan adanya bantuan Alsintan tentunya Petani akan lebih meningkatkan semangat untuk mengolah lahan. Pihaknya juga akan membantu dan melaksanakan pendampingan agar swasembada pangan dapat terwujud di wilayah Bangli. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar