Jumat, 01 September 2017

Edukasi Wawasan Kebangsaan di SMUN 1 Blahbatuh

Pendam IX/Udayana
Jumat, 1 September 2017

Sebagai upaya edukasi sejak dini tentang wawasan kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta maka Dinas Pendidikan Gianyar dan pihak sekolah menggelar sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan bagi murid ditingkat SMU khususnya yang berada di Kecamatan Blahbatuh Kab.Gianyar bekerjasama dengan Koramil 1616-04/Blahbatuh di SMU 1 Blahbatuh, Kamis (31/8).

Dalam kegiatan pemberian materi  Wawasan Kebangsaan dan rasa cinta negara di SMU 1 Blahbatuh secara garis besar oleh narasumber Danramil 1616-04/Blahbatuh Kapten Inf Gede Astawa diikuti sekitar 80 orang siswa-siswi secara antusias dan penggunaan ikat kepala merah putih dimana bentuk pemberian materi secara humanis agar mudah dicerna oleh siswa-siswi pada masa pengenalan lingkungan sekolah dengan tujuan agar setiap murid dapat mengetahui perlu pengetahuan tentang rasa nasionalisme sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada lingkungan sekolah.

Kegiatan pemberian wawasan kebangsaan seyogyanya perlu diberikan kepada generasi muda sebagai bekal untuk menjaga rasa cinta bangsa dimasa datang saat berhadapan dengan pengaruh kebudayaan dari luar yang dapat mengikis rasa kebangsaan. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar