Rabu, 20 September 2017

Inilah Sebab Siswa SMKN 1 Selong Berurai Air Mata

Pendam IX/Udayana
Rabu, 20 September 2017

Selama kurang lebih dua setengah bulan, siswa SMKN 1 Selong melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di kantor  Denpal  09-12-02 Mataram.  Selain mendapatkan  pengetahuan tehnik mesin bagaimana cara merawat dan memperbaikI mesin kendaraan, para siswa SMKN 1 Selong  yang berjumlah 14 orang  ini juga mendapat pendidikan disiplin  dan pembinaan jasmani. 

Hal tersebut diberikan kepada para siswa oleh anggota Denpal 09-12-02 Mataram dengan tujuan untuk melatih mental para siswa karena  nantinya mereka inilah yang  akan menjadi  pemimpin bangsa masa depan.  Untuk itu,  mereka tidak hanya dituntut pintar secara akademis saja namun juga harus memiliki disiplin serta  berkarakter, sehingga mereka siap menghadapi tantangan hidup kedepan. Bertempat di SMKN 1 Selong Kab. Lombok Timur pada hari Selasa 19 September 2017 dilaksanakan kegiatan penutupan kegiatan PKL siswa SMKN 1 Selong. Bertindak selaku inspektur upacara dalam kegiatan penutupan tersebut yaitu Dandenpal  09-12-02 Mataram Letkol Cpl I Nengah Bagiada.

Kegiatan penutupan tersebut diwarnai dengan suasana haru dari para peserta, hal tersebut dikarenakan adanya kedekatan para siswa dengan  pelatih selama mengikuti kegiatan PKL di  Kantor Denpal 12-09-02 Mataram. Seperti apa yang disampaikan oleh salah seorang siswa yang mengatakan bahwa mereka sangat senang mengikuti kegiatan pelatihan di kantor Denpal ini, karena selain mendapatkan ilmu mengenai tehnik mesin, mereka juga dilatih untuk hidup disiplin.

Pada kesempatan tersebut Dandenpal  09-12-02 Mataram juga menyampaikan bahwa  selama mengikuti kegiatan pelatihan kerja lapangan di Denpal, para siswa ini memang tidak hanya diberikan pengetahuan akademis saja, tetapi juga diajarkan kedisiplinan dan diberikan juga pembinaan jasmani. Dandenpal berharap para siswa ini nantinya dapat menerapkan berbagai pengetahuan yang diperolehnya selama mengikuti kegiatan latihan khususnya mengenai kedisiplinan, karena dengan disiplin yang tinggi dan semangat pantang menyerah diikuti dengan do’a maka apa yang dicita-citakan pasti akan terwujud. Selain itu, kegiatan pembinaan fisik yang diberikan kepada para siswa ini selama melaksanakan kegaitan PKL di kantor  Denpal  diharapkan dapat menjadi bekal khususnya bagi para pemuda yang bercita-cita menjadi anggota TNI.

Pada kesempatan tersebut setelah menyerahkan piaga penghargaan kepada Dandenpal 09-12-02 Mataram, Kepala Sekolah SMKN 1 Selong bapak Martua Halonangan Nasution, M.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Dandenpal 09-12-02 Mataram beserta anggotanya yang selama ini telah menerima anak didiknya untuk dilatih dan dibina serta berharap hubungan yang sudah berjalan dnegan baik ini akan tetap terjalin dan semaikn erat dikemudian hari.  Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Dandenpal 09-12-02 Mataram beserta para Perwita Stafnya, Guru Pembina SMKN 1 Selong dan para anggota Denpal serta siswa-siswi SMKN 1 Mataram. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar