Sabtu, 02 September 2017

Kasrem 162/WB Serahkan Puluhan Hewan Qurban Ke-Ketua Panitia Qurban Korem 162/WB

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 2 September 2017

Seluruh umat Muslim merayakan hari raya Idul Adha 1438 H. Perayaan hari raya Idul Adha diawali dengan kegiatan sholat Idul Adha yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban,  seperti yang dilaksanakan oleh anggota Korem 162/WB.

Bertempat di Masjid As-Syuhada  yang berada di Lingkungan Sapta Sarga Gebang Mataram, seluruh anggota jajaran Korem 162/WB se Garnizun Mataram yang beragama Islam melaksanakan Sholat Idul Adha, bertindak selaku Iman dan Khatib yaitu TGH. Dr. Lalu Zainuri. Seusai pelaksanaan Sholat, Kasrem 162/WB Letkol Inf Heri Setiyanto, S.I.P., menyerahkan hewan Qurban kepada ketua panitia Qurban Korem 162/WB yaitu Letkol Cba Sujono berupa 4 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Setelah acara penyerahan hewan Qurban, hewan-hewan tersebut langsung dipotong,  untuk nantinya didistribusikan/diberikan kepada yayasan, panti asuhan dan masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar Masjid dan asrama serta yang ada di tempat tinggal anggota masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 162/WB menyampaikan bahwa melalui peringatan hari raya Idul Adha 1438 H ini, diharapkan kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi , sehingga kedepan kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, karena  dengan keimanan dan ketaqwaan yang kuat maka kita  pasti akan dijauhkan dari berbagai hal negatif  yang dapat menjerumuskan kita. Perbanyaklah ibadah dan jangan pernah berhenti untuk melakukan perbuatan baik dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun. Pembagian hewan Qurban yang kita laksanakan pada hari ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membawa kegembiraan bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 162/WB beserta isteri, Dandim 1606/Lobar beserta isteri, para Kasi dan Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB serta seluruh anggota militer dan PNS Korem 162/WB. (Kodim Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar