Kamis, 07 September 2017

Personel Makorem 161 Wira Sakti Dapatkan Sosialisasi LPG


Pendam IX/Udayana
Kamis, 7 September 2017

Personel Makorem 161/Wira Sakti mendapatkan sosialisasi tentang penggunaan dan pengamanan  tabung LPG atau Liquified Petralium Gas, Rabu pagi (06/09) di Lapangan Apel Makorem setempat.

Sosialisasi ini dilakukan oleh salah satu distributor LPG di wilayah Kota Kupang, NTT yaitu dari Distributor Multi Guna Sejati.Pada kesempatan ini seluruh personel yang hadir baik militer maupun ASN mendapatkan pengetahuan dan praktek tentang cara penggunaan dan pengamanan tabung  LPG yang benar.Secara detail tata cara penggunaan LPG disampaikan oleh salah seorang Staf Multi Guna Sejati Mikhel yang menjelaskan bagaimana penggunaan tabung LPG yang aman sebagai salah satu jenis bahan bakar untuk kebutuhan rumah tangga tersebut. "Ini adalah bagian dari sosilisasi kita kepada masyarakat dan saat ini kita selenggarakan di Makorem. Kemudian ini sebagai langkah awal terhadap rencana konversi minyak tanah ke gas", sebutnya ketika ditanya terkait kegiatan tersebut.Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk wilayah NTT penggunaan gas masih belum umum di lingkungan rumah tangga, makanya hal ini perlu disosialisasikan untuk rencana konversi akan datang.

Sementara itu kegiatan sosialisasi mendapatkan perhatian khusus bagi personel Makorem. Banyak pertanyaan yang disampaikan kepada pihak distributor. Serma Agus Sabneno terlihat begitu antusias bertanya dan baginya bila pada saatnya kita beralih maka penggunaan benar-benar aman bagi rumah tangga. "Saya ingin kita mengetahui tentang penggunaan LPG bagi rumah tangga secara benar dan aman serta berharap juga para ibu rumah tangga disosialisasikan hal yang sama", pinta Serma Agus.(Korem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar