Senin, 06 November 2017

Bagikan Perlengkapan Sekolah, Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL Selalu Dekat Dengan Masyarakat Lebanon


Pendam IX/Udayana
Senin, 6 Nopember 2017

Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak di desa Ghandouriyah, Lebanon Selatan pada tanggal 5 November 2017. Paket perlengkapan sekolah yang merupakan donasi dari Indobatt XXII-K/UNIFIL terdiri dari buku-buku tulis, buku gambar, pensil, pensil warna, kerayon, pena, penggaris, kotak pensil dan tas sekolah dibagikan untuk membantu anak anak sekolah yang kurang mampu.  Anak-anak Ghandouriyah dengan antusias menyambut kedatangan prajurit-prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL yang memang selalu dekat dengan masyarakat sekitar wilayah Indobatt. 

Ghandouriyah merupakan wilayah Lebanon Selatan yang termasuk dalam desa binaan Indobatt XXIII-K/UNIFIL. Saat ini keadaan di desa tersebut sudah semakin baik, masyarakat dan anak-anak khususnya mulai terbuka dengan kedatangan para prajurit Indobatt. Hal ini tidak lepas dari peran CIMIC (Civil Military Cooperation) Indobatt XXIII-K/UNIFIL yang selalu  mampu menjadi penyambung hubungan antara masyarakat dan UNIFIL.  Selain itu cara pendekatan prajurit Indobatt yang berbeda dengan kontingen dari negara lain menjadikan prajurit Indonesia selalu mendapat tempat di masyarakat dimanapun bertugas.

Wakil Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Mayor Inf Mohammad Tamami beserta staf CIMIC membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang dihadiri pula orang tua dari anak-anak dan Kepala Desa Ghandouriyah Mr. Khoodor  Mahmud, “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas semua donasi yang telah diberikan kepada anak-anak yang ada di desa Ghandouriyah, karena dengan adanya donasi ini tentu sangat membantu sekali dalam proses kegiatan belajar, serta hal itu meningkatkan semangat mereka untuk sekolah” ungkapnya. Anak-anak berbaris rapi sambil sesekali bercanda dengan teman-temannya. “Ada rasa haru saat kami berinteraksi dengan anak-anak, mereka masih polos dan mempunyai masa depan yang menjadi tanggung jawab bersama” tutup Mayor Inf Mohammad Tamami. (Penerangan Yonmek Konga 23-K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar