Kamis, 09 November 2017

Cek Lokasi Rencana TMMD, Dandim 1626/Bangli Harap TMMD Kali Ini Berdaya Guna Tinngi


Pendam IX/Udayana
Kamis, 9 Nopember 2017

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc melaksanakan pengecekan ke lokasi rencana TMMD ke-102 Tahun 2018 di Subak Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Selasa (7/11)..

Dalam kesempatan tersebut Dandim Bangli didampingi oleh Kasdim 1626/Bangli, Pasitrer, Danramil 1626-02/Susut, Pasiintel, Kepala Desa Abuan dan Tokoh masyarakat Banjar Sala.

Menurut Dandim kegiatan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah dengan harapan pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem “Bottom Up Planing”.

Tujuannya yaitu untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

Untuk itu Dandim mengharapkan, dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Disamping itu tujuan meninjau rencana lokasi rencana TMMD ke-102 Tahun 2018 adalah untuk mengecek langsung lokasi yang akan dikerjakan sebagai bahan masukan dan mendorong Pemerintah Daerah untuk membantu dibidang anggaran.

Sementara itu Kades Desa Abuan memaparkan bahwa masyarakatnya sangat membutuhkan terwujudnya jalan tersebut, karena memiliki nilai strategis khususnya dalam pengangutan hasil Produksi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyrakat. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar