Minggu, 19 November 2017

Dandim 1613/Sumba Barat Ingatkan Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radikal

Pendam IX/Udayana
Minggu, 19 Nopember 2017

Kodim  1613/Sumba Barat secara terus menerus melakukan pembinaan dan sosialisasi tentang Bahaya Laten Komunis atau Balatkom kepada seluruh anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN, Jumat (18/11) bertempat di Aula Makodim setempat.

Dalam kesempatan ini Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Infanteri Fifin Zudi Saifuddin, S.Pd., mengatakan kegitan ini dimaksudkan untuk mewaspadai dan menantisipasi terhadap  Bahaya Laten Komunis dan paham Radikal yang memungkinkan kedua paham yang tidak sesuai dengan Ideologi Pancasila untuk muncul dan tumbuh di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dandim mengingatkan kembali terkait pelarangan Komunis di Indonesia merujuk kepada TAP MPRS NO.XXV Tahun 1966 yang dengan   jelas menyatakan tiga hal  yaitu, pembubaran PKI, PKI Sebagai partai terlarang dan dilarang menyebarkan, mengembangkan ajaran Komunisme dan Marxisme.

“Sesuai dengan ketetapan atau peraturan tersebut maka Dandim mengingatkan dan perintahkan kepada Para Babinsa untuk tidak ragu-ragu dan tegas terhadap Bahaya Laten Komunis termasuk paham Radikalisme tidak boleh ada di Sumba dan Indonesia,” kata Dandim.

Menurutnya, bentengi dan cegah diri sendiri, keluarga dan masyarakat agar tidak terpengaruh dan tidak terlibat organisas Komunis dan Radikalisme.

“Ini merupakan langkah positif yang dilakukan Kodim 1613/Sumba Barat untuk menghindari gejolak-gejolak yang memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Sumba.

"Untuk itu mari kita jaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa yang kita cintai ini,” imbuhnya. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar