Selasa, 07 November 2017

Umat Kristiani Prajurit Indobatt XXIII-K/Unifil Penuhi Gereja Ebel Saki Lebanon



Pendam IX/Udayana
Selasa, 7 Nopember 2017

Umat Kristiani prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL melaksanakan ibadah kebaktian bersama  masyarakat  Lebanon di  Gereja Ebel  Saki  Distrik  Marjayoun  pada  tanggal 5 November 2017.

Kebaktian yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia, tidak terkecuali bagi prajurit Indobatt yang sedang berada di daerah konflik.

Bagi prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL ibadah di Gereja yang berada di luar markas merupakan sarana untuk mendekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sarana untuk berinteraksi dengan masyarakat Lebanon sehingga terjalin hubungan yang baik selama melaksanakan misi.  Kebaktian di Gereja Ebel Saki Lebanon juga dihadiri Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadier General Venancio Aguando De Diego.

Pendeta Found Antoun yang merupakan warga Lebanon memimpin kebaktian di Gereja Ebel Saki. Meskipun bahasa yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah adalah bahasa Arab namun tidak menjadi kendala bagi prajurit Indobatt mengingat lagu-lagu pujian yang dinyanyikan   memiliki kesamaan dalam nada maupun irama.

Salah satu yang menarik dalam kegiatan ibadah tersebut lagu-lagu pujian dan penyembahan terdengar dua bahasa  yaitu bahasa Arab dan bahasa Indonesia, hal tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi warga Lebanon.

Pada kesempatan yang sama prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL mempersembahkan paduan suara dengan membawakan dua buah lagu yang berjudul “Holy Holy” dan “I Have Decided to Follow Jesus”.  

Paduan suara dipimpin oleh Kapten Mar Suyono T. Lomban Toruan sekaligus memainkan piano.   Pendeta Found Antoun berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan persembahan paduan suara dari prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL.

”Gereja ini adalah milik Indobatt XXIII-K karena jumlah jemaat yang hadir lebih besar dibandingkan jumlah masyarakat Lebanon yang hadir”  ungkap Pendeta Found Antoun.

Beliau mengharapkan kegiatan ibadah bersama akan gterus terjalin dan berkelanjutan sebab menurutnya Indobatt XXIII-K telah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Lebanon. (Penerangan Yonmek Konga 23-K) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar