Minggu, 17 Desember 2017

Danramil 1616-05/Sukawati Beserta Anggota Meninjau Pengungsi Gunung Agung

Pendam IX/Udayana
Minggu, 17 Desember 2017

Danramil 1616-05/Sukawati beserta anggota meninjau para pengungsi Gunung Agung di Posko Lapangan Sutasoma Sukawati Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar, Sabtu (16/12)

Danramil 1616-05/Sukawati, Kapten Inf Anak Agung Raka Malia menyempatkan diri meninjau para pengungsi di wilayah Sukawati di dampingi anggota Koramil dan satgas penanganan pengungsi Kab. Gianyar di lokasi Posko pengungsian Lapangan Sutasoma dan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 1616-05/Sukawati terhadap keberadaan para pengungsi erupsi Gunung Agung di Posko pengungsi lapangan Sutasoma, sambil melaksanakan pengecekan  terhadap kondisi para pengungsi saat ini dan mendata jumlah pengungsi secara nyata sekaligus untuk membantu segala kesulitan-kesulitan yang di alami para pengungsi.

Mengenai jumlah pengungsi di Posko Lapangan Sutasoma Sukawati saat ini 403 jiwa dan jumlah pengungsi yg tersebar di wilayah Kab. Gianyar sekitar 3.533 orang dan aktifitas sehari-hari para pengungsi untuk mengurangi kejenuhan selama masa pengungsian pada umumnya mereka mengerjakan sarana sesajen/banten dan kerajinan kemudian di jual ke Pasar terdekat, kegiatan ini di lakukan oleh para pengungsi terutama kaum perempuannya. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar