Senin, 11 Desember 2017

Nengah Astini “Bapak TNI…. Terima Kasih Rumahku Kini Layak Huni”

Pendam IX/Udayana
Senin, 11  Desember 2017

Dandim 1610/Klungkung Tinjau Bedah rumah dalam rangka Hari Juang Kartika di Kecamatan Dawan Kabupaten  Klungkung, Minggu (10/12).

Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD satuan jajaran menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya program RTLH. Dandim 1610/Klungkung meninjau mengerjakan perbaikan Rumah tidak layak huni.

Program perbaikan RTLH dilaksanakan dalam rangka mewujudkan rumah tangga dengan Lingkungan bersih nyaman dan aman menjadi idaman masyarakat. Kepedulian TNI kepada masyarakat untuk memiliki rumah yang layak menjadi idaman semua masyarakat, namun demikian satuan Kodim 1610/Klungkung memberikan perbaikan sesuai kemampuan dan prioritas kepada masyarakat yang betul-betul tidak memiliki rumah.

Perbaikan rumah tidak layak huni dilaksanakan dengan kerja bhakti gotong royong bersama masyarakat setempat. Wilayah Kec. Dawan mendapat tugas memperbaiki tiga rumah tidak layak huni yaitu rumah milik Nengah Astini Desa Paksa Bali, Nengah Dika Desa Besan, Wayan Sutra Desa Besan.

Kegiatan karya bhakti dihadiri Danramil 1610-03/Dawan Kapten Inf Ketut Suarta besrta anggota Koramil, staf Camat, Babinkamtibmas, staf kelurahan/Desa dan masyarakat.

Tujuan dari kegiatan karya bhakti untuk mengajak masyarakat peduli terhadap sesama warga yang serba kekurangan. Termasuk diwilayah Dawan ada beberapa KK miskin rumahnya tidak layak huni sehingga Danramil Dawan mengajukan kepada Komando atas secara hirargi.

Hari Juang Kartiaka merupakan peringatan hari lahirnya TNI-AD yang diperingati setiap Tahun, dalam setiap peringatan tentu ada berbagai kegiatan disamping kegiatan sosial juga dilaksanakan perlombaan dan pertandingan sebagai ajang evaluasi introfeksi apa yang telah dilaksnakan selama setahun. Di wilayah Kodim 1610/Klungkung disamping perbaikan rumah tidak layak huni juga dilaksnakan donor darah dan kegiatan sosial lainnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar