Jumat, 29 Desember 2017

Trembesi Dan Sertu Putu Ariasa… “Sama-Sama Hijau”

Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 Desember 2017

Babinsa Yeh Embang Kangin tanam pohon di pinggir ruas jalan Denpasar Gilimanuk Desa Yeh Emabang Kangin Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana, Kamis (28/12)

Babinsa Yehembang Kangin Sertu Putu Ariasa melaksanakan Gotong Royong Penanaman Pohon Perindang Mahoni di sepanjang Ruas Denpasar-Gilimanuk diwilayah Desa Yeh Embang Kangin Kegiatan ini bertujuan untuk mengganti Pohon Perindang Pohon Kayu Trembesi yang sudah ditebang karena mudah patah dan menimpa pengguna jalan sehingga banyak menelan korban jiwa maupun korban materil.

"Kegiatan ini juga.sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas". Melalui para Danramil dan Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial, ujar Sertu Putu Ariasa

Menurutnya, akar tanaman pohon mahoni yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah, sehingga jalan akan tahan dengan longsor. Diwaktu penghijauan akar pohon-pohon akan menyerap air, sebagai cadangan ketika musim kemarau, sehingga air tidak sulit.

"Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif  dalam penghijauan. Babinsa yang berpakaian loreng hijau dalam setiap pelaksanaan tugasnya bersama masyarakat menanam trembesi guna penghijauan alam. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam," imbuhnya.

Dijelaskannya, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri sehingga semua menjadi subur nan hijau.

Moment menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar