Kamis, 04 Januari 2018

Babinsa Desa Petulu Melaksanakan Pengamanan Upacara Adat

Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Januari 2017

Babinsa Desa Petulu, Serka Dewa Ketut Karnadi melaksanakan pengamanan upacara adat di Desa Pekraman Kutuh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Kamis (4/1).

Kegiatan rutinitas di lakukan oleh Babinsa Desa Petulu Koramil 1616-02/Ubud, Serka Dewa Karnadi di wilayah binaannya dengan senantiasa membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di Desa binaannya dengan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat.

Bersama-sama dengan Babinkamtibmas dan Pecalang Desa Pekraman Kutuh, Desa Petulu, Kec. Ubud, Serka Dewa Karnadi melaksanakan pengamaman sekaligus membantu mengatur arus lalin agar pelaksanaan kegiatan adat berjalan lancar dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian upacara Piodalan di Pura setempat.


Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan teritorial. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar