Senin, 15 Januari 2018

Babinsa Pejeng Kelod bersama Petani Melaksanakan Panen Padi

Pendam IX/Udayana
Senin, 15 Januari 2018

Babinsa Pejeng Kelod Sertu I Wayan Ariana bersama Petani melaksanakan panen padi di Subak Sawogunung, Banjar Sawogunung, Desa Pejeng Kelod Kec. Tampaksiring Kab. Gianyar, Senin (15/1).

Peran Babinsa kembali untuk memantau perolehan panen diwilayahnya agar diperoleh data yang akurat atas keberhasilan ataupun kekurangan dalam mendampingi dan mengawal Petani dalam menanam padi. Demikian halnya yang dilakukan Sertu I Wayan Ariana sebagai anggota Koramil 1616-03/Tampaksiring melakukan pemantauan sekaligus membantu Petani dalam panen padi di Subak Sawogunung, Banjar Sawogunung, Desa Pejeng Kelod.

Pemantauan serta membantu Petani panen padi merupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan agar hasil kerja Petani selama ini dapat dijadikan data untuk menjadi tolak ukur penanaman dengan pola jajar legowo yang sebelumnya telah di sosialisasikan dengan tujuan utama mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan di wilayah dengan menggunakan varietas padi jenis Infari 30, dengan luas lahan 26 Are dipadu sistem tanam Jajar Legowo. (Koramil 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar