Minggu, 07 Januari 2018

Babinsa Sangkar Agung Bantu Percepat Pelaksanaan Panen Padi

Pendam IX/Udayana
Minggu, 7 Januari 2018

Babinsa Sangkar Agung bantu percepat pelaksanaan Panen di Subak Sangkar Sekar, Kelurahan Sangkar Agung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Sabtu (6/1).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Sangkar Agung Serda Gede Sujana bertempat di Subak Sangkar Sekar Kel. Sangkar Agung kepada Petani pemilik lahan Ketut Budiasa dengan luas lahan 4 Ha dan merupakan salah satu kegiatan Upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan.

Dalam melaksanakan pendampingan ini mulai Babinsa Gede Sujana bersama Petani dimulai dari pengolahan lahan, musim tanam sampai dengan musim panen, termasuk bagaimana perawatan dan pemupukan tentunya bersama dengan penyuluh lapangan dari Dinas pertanian Kab. Jembrana.


Selain dapat membantu masyarakat dari segi moril kegiatan pendampingan ini juga dapat membantu petani meningkatkan hasil panen. “Kami berharap dengan pendampingan dari kami para Babinsa, seluruh petani di Subak Sangkar Agung lebih bersemangat lagi dalam giat bercocok tanam demi meningkatkan swasembada pangan di Kab. Jembrana kedepannya”, tegas Babinsa Serda Gede Sujana. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar