Senin, 08 Januari 2018

Bantuan CSR Mandiri untuk Kodam IX/Udayana

Pendam IX/Udayana
Senin, 8 Januari 2018

Senin, 08 Januari 2018, PT. Bank Mandiri (Persero) TBK Regional Bali & Nusa Tenggara, menyerahkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada Kodam IX/Udayana untuk membantu rehab 5 (lima) unit Rumah Layak Tidak Huni (RLTH) Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia dengan nilai total Rp. 75 juta.

Penyerahan secara simbolis di lakukan oleh Vice President Bank Mandiri Area Denpasar Tinno Susilo kepada Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigjend Stephanus Tri Mulyono di aula Makodam IX/Udayana, Senin (08/01/2018). Acara di lanjutkan dengan penandatanganan perjanjian hibah dan berita acara serah terima yang dilaksanakan oleh Vice President Area Denpasar Tinno Susilo dan Asisten Teritorial Kodam IX Udayana Kolonel Inf. I Kadek Subawa dan di saksikan oleh Kepala Staf Kodam IX Udayana Brigjend Stephanus Tri Mulyono.

Dalam sambutan singkatnya Vice President Area Denpasar Tinno Susilo mengatakan bahwa Program Bina Lingkungan Bank Mandiri dilaksanakan melalui 3 (tiga) pilar utama, yaitu yang pertama pembentukan komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses. Yang kedua, Program Kemandirian Edukasi dan Kewirausahaan yang dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan dengan tujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global. Dan yang ketiga Pilar yang terakhir adalah Financial Literacy yang merupakan program edukasi masyarakat terkait pengelolaan keuangan untuk mewujudkan masyarakat yang sadar perencanaan keuangan. Melalui pilar-pilar tersebut, Bank Mandiri ingin meningkatkan peran aktif dalam mendukung penciptaan masyarakat Indonesia yang mandiri yang mampu membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Lebih lanjut Tinno mengatakan bantuan yang di berikan saat ini kepada Kodam IX Udayana adalah ikut berpartisipasi dalam tanggung jawab sosial melalui bantuan rehab 5 (lima) unit rumah layak tidak huni Pejuang Kemerdekaan Rl”, ungkap Tinno.


Dalam kesempatan yang sama kepala staf kodam IX Udayana Brigjend Stephanus Tri Mulyono mengatakan bahwa kegiatan ini masih dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 lalu. “Rehab rumah Veteran dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang yang telah berjasa dalam perjuangan untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia”, pungkas Kasdam. Dalam acara tersebut di serahkan secara simbolis kunci rumah kepada salah seorang veteran pejuang, dan diberikan pula bingkisan tali kasih dari kodam IX/Udayana kepada para veteran pejuang. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar